Rabu, 01 Agustus 2007

Tahun Babiiiiiiiiiii.....


Hmmm sebelumnya saya gak pernah peduli berada di shio apakah tahun ini...monyet kek, ayam, kerbau, kelinci, ato kadal kah ato malah buaya?

Kemaren salah seorang teman saya bilang "gila seret banget tahun ini...gak ada proyek...bener2 babi nih tahun"
Wooopppssss buset nih orang maki-maki sich maki-maki tapi jangan bawa-bawa profesi *babi ngepet* dong...ups salah yah.

Saya jadi tergelitik untuk cari tau...ada apa sebernya dengan tahun ini...apakah benar-benar babi nih tahun ups tahun babi atau gimana...
Berikut informasi yang saya dapat :

Menurut astrologi China

2007 Tahun Babi Api atau Tahun Babi merah bermula pada 18 Februari 2007 (17 Februari untuk AS) dan tamat 6 Februari 2008. Tahun ini mambawa banyak bencana semula jadi serta disebabkan manusia. Isu antarabangsa dan peribadi memuncul dengan tiba-tiba lalu tidak dapat dikawal lagi. Banyak isu berbahaya yang tersembunyi akan menambah peristiwa yang mengejutkan dengan tiba-tiba. Kekacauan politik, kerusuhan politik, termasuklah pengambilalihan dan perang yang tidak diduga. Dalam alam semula jadi, banjiran ditekankan juga. Walau bagaimanapun konflik ini akan menyebabkan permulaan baru dalam perhubungan antarbangsa selain dalam masyarakat luas juga. Pemerintahan baru serta kerajaan baru akan memuncul. Tahun Babi merangsang melancong juga.

Menurut Hongsui *bedanya ma astrologi china apaan yah?*

Tahun 2007 disebut sebagai Ding Hai. Ding berarti nyala lilin, sedangkan Hai artinya laut. Secara lebih luas, digambarkan sebagai nyala lilin di atas perahu yang sedang berlayar di tengah samudera yang luas dan gelap. Maknanya, walaupun pada tahun ini keadaan masih serba sulit ini, namun ada secercah cahaya dan harapan. Jadi, di tahun ini, akan banyak masalah-masalah yang terpecahkan, meski efeknya tidak bisa dinikmati di tahun ini. Dalam hal tersebut, para pemegang tampuk kepemimpinan sangat berperan dalam mewujudkan kehidupan bernegara yang kondusif melalui kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan. Hal ini diperkuat dengan pemunculan bintang Tian liang dalam astrologi bintang ungu (ziwei), yang digambarkan melalui figur orang tua yang melambangkan kebijaksanaan. Dengan demikian, semua permasalahan yang muncul akan terlewati dengan baik. Pada sisi lain, lemahnya fisik seorang yang tua mencerminkan problem-problem ruwet yang memang harus ditangani dengan baik. Keuangan di tahun ini juga akan mengalami perbaikan. Tapi pengaruh bintang Tian ji (baca Tien ci) yang digambarkan sebagai roda mesin yang berputar cepat, dan Tai Yin, yang dilambangkan sebagai bulan yang timbul dan tenggelam, menjadikan keuangan menguat, tetapi kondisinya labil. Jadi, apabila gegabah mengambil keputusan, maka hanya dalam waktu semalam atau dua malam, uang akan mudah lenyap. Untuk itu, perlu berhati-hati dalam mengelola keuangan.

Menurut Ramalan China :

Tahun Babi Api Negatif 2007 memiliki elemen tetap air dan lazim disebut sang Babi meninggalkan kandangnya. Tahun ini mengajarkan pada kita semua untuk senantiasa mawas diri, merenungkan apa yang telah kita perbuat di tahun-tahun lalu agar terhindar dari berbagai macam rintangan dalam perjalanan yang masih panjang.
Angin tidak akan menabur dan siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai. Siapa yang mematuhi perintah tidak akan mengalami perkara yang mencelakakan dan hati orang berkhidmat mengetahui waktu pengadilan, karena untuk segala sesuatu ada waktunya dan tiap perbuatan jahat pada akhirnya akan menekan diri sendiri.

Buset ternyata serem juga yah...mbuh lah saya sich menyikapi dengan pasrah aja berdoa pada Allah dan mawas diri...Toh segala sesuatu akan kembali kepada-Nya.


7 komentar:

  1. hehe..tante ochie udah punya blog sendiri. klo teringat tante ochie, jadi teringat seseorang... :))

    BalasHapus
  2. wooopppssss teringat siapa tuh mas nove? ;)

    BalasHapus
  3. Tapi emang bener tahun ini seret banget buat bisnis, apa2 susah :(

    Btw, thx buat resep cacarnya ya.. salam kenal :)

    BalasHapus
  4. Kapan pulang kita reunian ^_^

    BalasHapus
  5. Toex :
    Jie -- gak ngajak-ngajak sich bisnisnya ;p

    -Ne- -- reunian? kapaaaaaaaaannn mauuuu

    BalasHapus
  6. tergantung bisnis nya kali ye.....

    BalasHapus
  7. Waaaaa bisnis yoga kayanya panen besar nih...bagi bagi donggg ;P

    BalasHapus

Silahkan Berbagi...