Kamis, 29 Mei 2008

Janji Manis Layanan Pengiriman...

Kemudahan pengiriman barang, paket ataupun dokumen saat ini sudah merupakan bagian dari kebutuhan kita sehari-hari apalagi kita yang bekerja pada perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan, yang selalu berhubungan dengan klien...
Oleh karna itu, banyak perusahaan ekspedisi yang semakin memperbaiki kualitas jasa yang mereka tawarkan bagi kepuasan konsumennya...

Sayangnya hal tersebut gak berlaku untuk semua perusahaan layanan jasa pengiriman, sebut saja TIKI JNE....saya punya pengalaman buruk yang mengakibatkan saya gak akan pernah lagi pake jasanya...FYI TIKI JNE gak sama dengan TIKI biasa tanpa embel2 JNE loh...

Ceritanya begini ....(halah)...
Adik bungsu saya kebetulan ulang tahun...sebagai kakak yang baik, maka saya berniat mengirimkan paket kado ulang tahun, yupe...menggunakan layanan TIKI JNE yang katanya...sekali lagi katanya...jangkauannya sampe pelosok2 gitu..maka diputuskan lah saya menggunakan jasanya...janjinye sich yah...bakal nyampe besok...ah manis dech...
Nyatanya????? ups 3 hari...seminggu...dua minggu...kemana nih????? tau apa yang terjadi? waktu saya kontak TIKI JNEnya...jawab mereka "Maaf bu...kita nyoba nganter kesana, tapi tidak ada yang bernama Bpk Galih...", kemudain dikasih kan bosnya untuk bicara dgn saya...jawaban bosnya "Maaf bu...menurut kurir kami, tidak ada alamat itu, sudah pindah" X(

HAHHAHAHAHAHHAH jawaban yang terlalu dibuat buat....jelas2 GALIH itu adik kandung saya, masa saya gak tau nama adik kandung saya???? Sekali lagi saya anggap itu jawaban mengada2 karna saya tinggal dirumah itu sejak rumah itu dibangun, bahkan saya sendiri yang ngurus IMB dan PBBnya...dan baru beberapa minggu sebelumnya saya pulang dari rumah saya itu di Jogja...Rumah saya dipelosok??? Seantero jogja juga klo ditanya mana itu Pogung Jl Kaliurang saya rasa pada tau, atau mgk itu kurir yang baru dimutasi 2 hari dari Papua sana ke Jogja yah?...:P

Lain lagi cerita rekan kantor saya...dia harus mengirimkan dokumen ke Kuala Kapuas di Kalimantan Tengah...FYI dia menggunakan jasa CARAKA logistik & distribution, menurut sang marketing yang pertama promosi...aaaahhh janji surga dech...nyampe dlm waktu 3 hari...biaya murah dll...Kenyataannya tuh dokumen setelah hampir 2 bulan tuh dokumen gak nyampe juga...akhirnya teman saya mengirimkan dokumen itu lagi menggunakan POS Indonesia dan dalam waktu seminggu sudah sampai ditempatnya...
Lucunya lagi...pake CARAKA biaya awal Rp 27.200 lalu ada biaya transit fee sebesar Rp 90.000, alesannya karna mereka butuh pihak ke-3 untuk mengantarkan dokumen tersebut...sedangkan pake POS biaya yang dikeluarkan Rp 10.400

Gak usah beralasan ini itu dech....klo emang gak tau, gak usah ngaku2 punya jaringan luas... jangan-jangan sama lingkungan RT disekitar kantornya aja nyasar....

Rekans...klo punya pengalaman dengan jasa pengiriman...bisa dishare dong..biar kita gak jadi korban berikutnya...;)

Terimakasih banyak sebelumnya...

2 komentar:

  1. cd nya prima yang saya antar kemarin nyampek ndak yah? :)

    tanpa perantara, tapi langsung soto klebengan kie

    selamat datang di uculan kurier :D

    BalasHapus
  2. hahahahhaah nyampe dengan selamat sentosa pak Uculan...
    Ho oh kie...kapan arep nyoto...

    BalasHapus

Silahkan Berbagi...