Jumat, 21 Desember 2007

Seberapa sabarkah anda? Coba Lion Air...

Pelajaran gak selalu kita terima didalam kelas, terutama soal pengalaman-pengalaman ....hihihihi kok jadi inget jaman sekolah di SD yah...*aku kok garing yah?*

Saya dan suami adalah pengguna jasa penerbangan yang dibilang setia..dalam artian...kami hampir tidak pernah melakukan perjalanan melalui darat apabila harus pergi keluar kota...yah kecuali ke kota-kota dekat yang emang gak memerlukan transportasi udara atau daerahnya gak ada bandara...bukan karena nggaya tapi kami merasa toh harganya hampir sama dengan kita menggunakan transportasi darat, belum lagi waktu yang terbuang dan capeknya itu....

Dalam kesempatan ini saya gak mau ngebahas soal transportasi darat atau transportasi udara atau lainnya...yang mau saya bahas adalah LION AIR!!!!

Hmmm beberapa hari yang lalu saya dan suami berlibur ke pulau Bali...sayangnya cuma bentaaaaaaaaaaaaarrrr banget rasanya :((... Liburannya sich asik banget...cuma pulangnya itu loh...

Udah bisa nebak??? Yupe...BENER BANGET!!!! Kami pulang menggunakan LION AIR!!!!
Apaaaaaaaa???? Udah tau juga apa yang mau saya bahas????
Hihihihihi...bener banget...kami delay selama 4 jam...jadwal semula yang harusnya diberangkatkan jam 17.00 WITA kami baru boarding jam 21.00 WITA, padahal kami sudah ada di bandara Ngurah Rai sejak jam 15.00 WITA..

Bisa kebayang gimana buluknya saya dan suami serta penumpang yang lainnya? Akan lebih baik apabila keadaan ini diimbangi dengan pelayanan yang baik...nyatanya? huh paraaaaaaaaaaahhh!!!!!
Saya masih beruntung karena saya bisa istirahat *bahkan saya sempat tidur* dilounge di dalam ruang tunggu, tapi tidak dengan semua penumpang yang lain...akibatnya ruang tunggu yang udah kecil itu kaya pasar!!! yupe...beberapa flight menggunakan lion air lainnya juga telat X(.

Ok...jam 21.00 kami boarding...setelah semua penumpang naik...dan pramugari sudah melakukan peragaan standar keselamatan, dan pesawat sudah siap-siap menuju ke landasan take off...tiba-tiba pesawat dibelokkan lagi ketempat parkir pesawat dan sayup-sayup kami mendengar pilot berkata bahwa ada masalah dengan teknis...GUBRAKS! :-<

Mbuh lah apa yang kemudian dilakukan petugas dibawah sana, kira-kira 20menit berlalu dan pesawat kembali melaju ke landasan pacu..Pesawatpun take off...tau apa yang terjadi selanjutnya diatas???
Kebetulan saya duduk dijendela dekat sayap pesawat...salah satu lampu disayap pesawat tidak menyala...dan jangan berharap dech lampu dalam pesawat menyala terang sehingga kita bisa membaca...kenyataannya lampu cuma menyala seadanya...yah kalo gitu sich saya yakin banget, pantes aja LION AIR dapat penghargaan pesawat paling hemat....lah lampu mati gak dibenerin, lampu dibadan pesawat juga nyala secukupnya...jangan jangan indikator bahan bakar juga udah hampir ketanda empty...:D

Nah....sekarang apakah rekans, ingin tau seberapa sabarnya diri anda? Coba lah LION AIR...
Yang jelas saya dan suami ternyata bukan termasuk orang yang sabar, karena kami tidak sabar menunggu delay berjam-jam yang gak hanya sekali ini saja...tapi hampir setiap kali kami melakukan perjalanan menggunakan LION AIR...
Kami bukan orang yang sabar...karena kami segera ingin sampai ketempat tujuan karena melihat kelainan pada pesawat dan ingin segera turun dari dalamnya.
Kami bukan orang yang sabar...karena kami sudah mengeluarkan uang yang cukup besar untuk naek pesawat itu, dan kami tidak mendapat perlakuan yang pantes...

Cuma bisa berkata ma LION AIR...Makasih yah udah ngasih kita pelajaran tentang SABAR @};-

4 komentar:

  1. senk ada yang sabar, beta pun tak sabar...

    tapi mau gimana lagi, kalau udah tahu gak sabar, kita tetep milih dia? :))

    bikin enjoy aja lagi

    BalasHapus
  2. Waduh .. payah banget :(
    Ya begitulah kondisi perusahaan jasa di negara kita hiks

    BalasHapus
  3. @Uci

    Kaya'nya kita ngga akan milih dia lagi dech.. :)
    Bakal beralih ke Maskapi lain kok..

    BalasHapus
  4. apakah maskapai lain minim delay ????

    BalasHapus

Silahkan Berbagi...